Monday, January 14, 2013

My Korean Drama Love List ( Part I )

It's gonna be a long series of post...

Jangan tanyakan judul sinetron apa yang sekarang sedang tayang di televisi, 95% saya tidak akan bisa menjawab, karena saya tidak pernah nonton. Tapi kalau kalian tanya Drama Korea apa yang sedang saya ikuti akhir-akhir ini, ada.

Di tahun 2012 ada beberapa drama yang berkesan buat saya. Berkesan karena memang bagus ceritanya, dari awal hingga akhir, tapi ada juga yang berkesan karena endingnya yang membuat saya ber- " WHAT THE....???!!! what is that... what are you doing writer ??! bad ending... bad... !!.. I hate you..!! " karena endingnya yang kurang memuaskan.

Pada list " I Love This Drama and Sure I'll Watch It Again Later " ada :

  1. Reply Me 1997
 
Watch it! You must watch it! Drama yang tayang di jaringan kabel tvN  luar biasa dengan alur ceritanya yang berbeda dari drama-drama lain, meski masih tentang cinta.

Drama 16 episode ini bercerita tentang lima sahabat SMA dengan lika-liku cinta, persahabatan dan keluarga. Mengambil alur bolak-balik dari masa kini ( tahun 2012 ) ke masa lalu ( tahun 1997 ) kemudian ke masa kini lagi, saya selalu dibuat geregetan di tiap akhir episode, endingnya selalu membuat penasaran ingin segera menonton episode selanjutnya.

 
Center of the story nya adalah antara Yoon Yoon Jae yang diperankan oleh si ganteng Seo In Guk ( yang ulang tahunnya sama dengan saya..hehe..) yang jatuh cinta dengan sahabatnya dari kecil yaitu Sung Shi Won ( A-Pink Eunji ), dan ternyata kakak Yoon Jae juga mencintai gadis yang sama. Saya angkat dua jempol untuk writernya drama ini, tidak, empat jempol deh.. untuk gaya penulisannya yang twisting, penonton berhasil dibuat bingung dengan kebenaran, seperti tentang siapa ayah dari bayi yang dikandung oleh Shi Won yang baru terungkap di episode terakhir.


 
Kisah mereka manis dan terlihat nyata, tidak terlalu drama seperti dramkor pada umumnya. Yang saya sukai lagi dari drama ini adalah bahwa kisah sampingan di drama ini semuanya diperhatikan secara detail, seperti kisah cinta antara Yoo Jung dan Hak Chan. Juga tentang Joon Hee yang diam-diam mencintai Yoon Jae ( Joon Hee ini laki-laki ).

Keluarga Shi Won sendiri tidak kalah ajaibnya, suami istri yang selalu mesra, bahkan bertengkar pun mereka selalu berakhir mesra. Hubungan ayah-anak yang kocak, dan kasih sayang mereka satu sama lain. Perfect drama.

Synopsis From www.dramabeans.com :



0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com